Mamuju (ANTARA News) - Jelang Pilkada Mamuju, Sulawesi Barat, calon bupati dari kalangan independen, Muhaimin Faisal, kian gencar melakukan "door to door" untuk menarik dukungan dari konstituen yang ada di wilayah itu.

Muhaimin Faisal di Mamuju, Selasa, mengatakan, salah satu cara efektif untuk menarik hati simpati dari masyarakat dipilkada  Mamuju adalah dengan memperbanyak silaturrahmi dengan masyarakat.

"Pesta demokrasi pilkada Mamuju tinggal menghitung bulan, makanya kami gencar melakukan door to door dari rumah penduduk ke rumah lainnya untuk menyampaikan visi dan misi kami jika rakyat memilih kami dipilkada," kata Muhamin.

Dikatakannya, dirinya maju sebagai calon bupati akan didampingi salah seorang anggota DPRD Sulbar, Kalvin Palebangi Kalambo yang juga politisi dari Partai Buruh.

"Persyaratan untuk maju di Pilkada Mamuju dengan mengumpulkan dukungan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sudah diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mamuju beberapa pekan lalu, untuk kemudian dilakukan ferivikasi oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) bersama dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang ada di Mamuju," urai.

Dia mengtakan, dukungan KTP tersebut dilakukan sejak enam bulan yang lalu, bahkan hingga saat ini dukungan KTP dari masyarakat terus mengalir.

"Selain kami mendatangai masyarakat, banyak pula yang datang kepada kami untuk menyerahkan KTP sebagai bentuk apresiasi atas pencalonan kami melalui jalur independen," jelas Muhaimin yang turut didampingi Kalvin Palebangi Kalambo. 

Muhaimin mengatakan, pihaknya tetap optimistis bisa bersaing dipilkada termasuk calon incumbent, Suhardi Duka berpasangan dengan Bustamin Bausat.

"Kami tidak muluk-muluk untuk mengatakan dapat memenangkan pilkada tersebut, akan tetapi, kami berdua tetap yakin akan mampu mengimbangi kandidat lain, bahkan peluang untuk menang tetap terbuka lebar mengingat dukungan KTP terus mengalir hingga saat ini," jelasnya.
(T.KR-ACO/F003)

Editor: Daniel
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasulsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar