Mamuju (ANTARA News)- Harga semen merek Tonasa di Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) turun sekitar Rp1000 per zak sejak sepekan terakhir.

Pemantauan di Mamuju, Minggu, sejumlah pedagang dan distributor semen tonasa di Mamuju menurunkan harga dari sekitar Rp56,000 per zak menjadi sekitar Rp55,000 per zak sejak sepekan terakhir.

Renata, pemilik toko bangunan Granito Mamuju, mengatakan, turunnya harga semen tonasa di Mamuju karena distributor di Makassar Provinsi Sulawesi Selatan yang memasok barangnya ke Mamuju menurunkan harga jual semennya.

Ia juga mengatakan, turunnya harga semen tonasa di Mamuju karena permintaan konsumen terhadap semen merek tonasa tersebut juga berkurang.

"Sejumlah bangunan milik pemerintah ataupun masyarakat yang banyak menggunakan semen merek tonasa  Sulbar juga telah memasuki tahap rampung sehingga otomatis permintaah terhadap semen ini juga mulai menurun,"katanya.

Sementara kata dia, harga semen merek lainnya seperti semen tiga roda yang banyak dipasarkan di Mamuju harganya tetap stabil sekitar Rp43,000 perzak.

Menurut Renata, harga semen merek tiga roda tetap stabil karena permintaan masyarakat yang kebanyakan dari kalangan menengah yang banyak mengkomsumsi semen tersebut tidak menurun.

"Semen tiga roda banyak diminati di Sulbar karena selain harganya murah kualitasnya juga cukup bagus,"katanya. (T.KR-MFH/S016)

Editor: Daniel
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasulsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar