Berita Terkait
Makassar (ANTARA News) - Sebanyak 80 Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Pertama  se Kota Makassar mengikuti pawai lampion dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-65 Republik Indonesia.

Sekitar 1.000-an peserta pawai harus menempuh jarak sekitar dua kilometer dari lokasi gerak awal Monumen Mandala hingga berakhir di depan rumah jabatan Gubernur Sulsel di Makassar, Sabtu malam.     

Pawai diawali regu SMP dari 45 sekolah ditutup dengan regu SMA dari 35 sekolah.

Bukan cuma remaja, tetapi juga orang tua terlihat antusias dengan memadati Jalan Jenderal Sudirman untuk melihat atraksi lampion yang ditampilkan dalam berbagai bentuk.

Tepuk tangan meriah dari penonton saat teman ataupun anaknya, melintas di depan panggung kehormatan. 

Seperti, saat jawara gerak jalan indah putra-putri SMPN 8 Makassar yang tampil dengan kaos merah dipadukan dengan sarung, ataukah trik khusus dari SMPN 6 saat melakukan penghormatan kepada tamu kehormatan.   

Puncak pawai lampion, saat regu drum band dari SMKN 5 Makassar memperlihatkan aksinya sekitar 10 menit di depan panggung kehormatan.

Walikota Makassar Ilham Arif Sirajuddin mengatakan pawai lampion yang bertujuan memupuk nasionalisme bangsa, dilaksanakan lebih cepat dari biasanya, disebabkan HUT RI tahun ini bersamaan dengan puasa.

Juga hadir dalam pawai ini, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dan Ketua DPRD Sulsel Moh Roem. (T.pso-099/F003)

   

Editor: Daniel
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasulsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar