Jamaah Haji Makassar Kloter Pertama Diberangkatkan Oktober

MAKASSAR -TES CATERING HAJI - Kakanwil Kementrian Agama Provinsi Sulsel Bachri Mappiase (kanan) dan Koordinator Penyelenggaraan Ibadah Haji Syahrul Yasin Limpo (kiri) di Makassar, Jumat (24/9). Memeriksa dan melakukan uji coba menu makanan yang akan

Berita Terkait
Makassar (ANTARA News) - Calon jamaah haji Makassar, Sulawesi Selatan, kloter pertama mulai masuk asrama pada 10 Oktober dan proses pemberangkatannya akan dilakukan pada 11 Oktober 2010, kata Kakanwil Kementerian Agama setempat Bachri Mappiase, Jumat.

"Kami telah mulai memperketat pelaksanaan persiapan keberangkatan haji dan sterilisasi di Asrama Haji Sudiang, Makassar," kata Bachri Mappiase di Makassar.

Sementara itu, Koordinator Penyelenggaraan Ibadah Haji Syahrul Yasin Limpo mengingatkan agar panitia menyiapkan segala sesuatunya dengan baik.

"Saya harap tahun ini lebih baik, semuanya tergantung kesiapan panitia. Jangan sampai terjadi kekurangan lagi pada sisi administrasi, transportasi, pemondokan, makanan dan lainnya seperti tahun lalu," ujarnya usai melantik Panitia Penyelenggara Ibadah Haji embarkasi dan debarkasi serta Badan Pengelola Asrama Haji Makassar 2010-2012.

Ia juga meminta seluruh pihak terkait penyelenggaraan ibadah haji terus mengawasi jamaah sejak berangkat hingga pulang.

"Sinergitas semua pihak menjadi penting," tambah gubernur Sulsel yang juga sempat melakukan uji coba makanan untuk jamaah di atas pesawat nanti.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengharapkan penambahan kuota bagi Sulsel akan terpenuhi. Menurutnya, tambahan kuota satu jamaah saja, menjadi sangat penting bagi Sulsel.

Pemprov Sulsel sendiri bahkan tahun ini pernah menyurat langsung ke Pemerintah Arab Saudi terkait penambahan kuota tersebut.(T.KR-RY/Z003)

Editor: Daniel
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasulsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar