Berita Terkait
Mamuju (ANTARA News) - Memasuki hari keempat penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) yang dimulai sejak tanggal 19 November tahun 2010, pelamar CPNS masih tampak sepi.

Pemantauan di Mamuju, Senin, pendaftar CPNS di kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Mamuju, masih tampak sepi, karena tidak nampak pelamar CPNS yang bergerombol dan membludak dikantor itu.

Kepala Bidang Formasi dan Informasi BKD Mamuju, Lukman Sanusi mengatakan, hingga hari keempat penerimaan CPNS di Mamuju, jumlah pendaftar CPNS yang dicatat BKD Kabupaten hanya sekitar 192 orang.

Ia mengatakan, jumlah pendaftar CPNS tersebut merupakan gabungan untuk tenaga guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis yang akan diterima menjadi PNS di Mamuju.

"Jumlah tersebut dianggap sangat minim karena hanya tinggal tiga hari lagi waktu penerimaan CPNS di Mamuju akan segera berakhir yakni pada tanggal 25 November tahun 2010,"katanya.

Menurut dia, rendahnya jumlah pendaftar CPNS di Mamuju karena sebagian pendaftar CPNS khususnya bagi mereka yang berstatus sarjana khususnya yang menempuh pendidikan di perguruan tinggi swasta melakukan akreditasi ijazahnya di Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan.

Kemudian juga melakukan pengurusan surat pernyataan keaslian ijazahnya di masing-masing perguruan tinggi mereka di Makassar karena itu merupakan syarat untuk mendaftar CPNS di Mamuju.

"Jadi sebagian diantara pendaftar CPNS di Mamuju masih melakukan akreditasi dan pengesahaan keaslian ijazahnya di Makassar Provinsi Sulsel untuk digunakan mendaftar CPNS di Mamuju karena itu adalah persyaratan, sehingga mereka belum memasukkan berkas lamarannya di BKD Mamuju,"k atanya.

Itulah sebabnya, kata dia, jumlah pelamar CPNS di Mamuju masih sangat minim karena sebagian diantara mereka berada di Kota Makassar.

"Kemungkinan besar ketika para pendaftar CPNS yang mengurus akreditasi dan keaslian ijazahnya sudah kembali dari Makassar maka jumlah pendaftar CPNS di Mamuju akan membludak," katanya.

Menurut dia, di Mamuju sendiri akan diterima sekitar 229 CPNS, terdiri dari 103 tenaga guru, sekitar 69 tenaga kesehatan, dan 57 tenaga teknis. (T.KR-MFH/F003)

Editor: Daniel
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasulsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar