Berita Terkait
Makassar (ANTARA News) - BNI Wilayah Makassar menargetkan akan menambah 70 mesin anjungan tunai mandiri (ATM) serta 10 outlet yang berlokasi di dalam Kota Makassar dan beberapa kota lainnya di Kawasan Timur Indonesia.

"Penambahan mesin ATM dan outlet itu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan dan memberikan kemudahan bagi nasabah BNI yang ada di wilayah KTI," ujar Pimpinan BNI Wilayah Makassar Shadiq Akasya di Makassar, Selasa.

Ia mengatakan, hingga saat ini jumlah nasabah yang ada sebanyak 750.000 nasabah, sekitar 20 persen tercatat bermukim di Wilayah Makassar, Kabupaten Maros, Sungguminasa, dan Takalar.

"Kita targetkan jumlah nasabah akan mengalami pertumbuhan sekitar 10 persen hingga 15 persen tahun ini dengan adanya penambahan mesin sekitar 70 ATM," katanya.

Khusus penambahan mesin ATM, pihaknya berencana menambah 70 mesin ATM tahun ini sehingga akan menjadi 351 ATM dari yang sudah ada sekarang yaitu 281 ATM.

Sedangkan untuk penambahan 10 outlet tersebut, tiga outlet akan berlokasi di dalam kota Makassar, selebihnya di beberapa kota lain di KTI.

Terkait dengan posisi keberadaan mesin ATM tersebut, pihaknya akan menempatkannya pada tempat-tempat yang mudah dijangkau dan oleh nasabah bank karena posisi mesin ATM ini juga sangat menentukan kepuasan orang bila dalam kondisi yang sangat membutuhkan.

Namun demikian dalam memasang mesin ATM tersebut tidak semudah yang dipikirkan masyarakat tetapi untuk pemasangan ini membutuhkan tenaga teknis atau yang sangat spesifik sehingga kami berharap masyarakat juga bisa memahami itu.

Selain itu, salah satu upaya untuk menggenjot pertumbuhan jumlah nasabah tahun ini adalah dengan menambah 10 outlet yang terdiri dari kantor cabang pembantu, kantor kas, dan mesin ATM. (T.KR-MH/S025)

Editor: Daniel
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasulsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar