Makassar (ANTARA News) - Perumnas Regional VII siap membangun 1.000 unit rumah di kawasan kota baru Mamminasata sebagai kiat mengantisipasi perkembangan kota di kawasan Metropolitan itu.

Ganeral Manajer Perumnas Regional VII Pertama Bangun, di Makassar, Selasa mengatakan, pihaknya siap membangunan rumah di kawasan itu sebagai wilayah pengembangan kawasan Makassar, Maros, Sungguminasa dan Takalar (Mamminasata).

"Kita sudah menyiapkan lahan 200 hektare di kecamatan Moncong Loe Gowa untuk pembangunan 1.000 unit rumah berbagai tipe, "ujar Pertama.

Perumnas, katanya, melakukan sinergi dengan berbagai pihak dalam membangun perumahan termasuk dengan Kementerian BUMN dan Kementerian Negara Perumahan Rakyat.

Pertama Bangun menyatakan, wilayah kerjanya yang meliputi 10 provinsi di kawasan timur Indonesia (KTI) punya posisi strategis dengan beban cukup berat dalam pemenuhan perumahan masyarakat di kawasan ini.

Namun berkat kerja keras serta dukungan pemerintah dan mitra, maka semua program yang dicanangkan telah terealisasi, termasuk pembangunan 1.562 unit rumah pada 2011.

Pembangunan rumah di Moncong Loe kawasan kota baru Mamminasata diharapkan bersamaan dengan pembangunan pasar tradisional modern dengan jumlah 450 kios di kawasan pengembangan kota Bumi Tamalanrea Permai (BTP) Makassar.

Pembangunan pasar tradisional dengan sistem pengelolaan modern itu berlokasi di blok A/F kawasan BTP dengan investasi Rp300 miliar, ujar Pertama didampingi MUchlis Abbas, manajer pemasaran Perumnas regional VII. 
(T.S016/S006) 

Editor: Daniel
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasulsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar