Mamuju (ANTARA News) - Salah seorang kandidat calon bupati Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Ibrahim Masdar mengaku suka jika di pilkada Polman 2013 mendatang akan mendapatkan lawan yang banyak.

"Saya senang kalau saya maju nanti mendapat lawan banyak, itu akan menguntungkan saya," kata Ibrahim Masdar yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Kabupaten Polman, di Mamuju, Sabtu.

Ia mengatakan, apabila banyak kandidat menyatakan diri akan maju di pilkada Polman maka itu adalah bagian dari strategi saya untuk dapat memenangkan pilkada Polman.

"Yakinlah kalau banyak kandidat yang maju maka saya akan diuntungkan dan akan dapat memenangkan pilkada Polman dengan mudah," kata Ibrahim yang juga adik kandung Ali Baal Masdar yang masih menjabat sebagai Bupati Polman.

Ia merasa yakin akan menang ketika mendapat lawan banyak karena dirinya memiliki basis pendukung riil ditingkatan keluarganya dan hampir separuh dari seluruh lapisan masyarakat Polman.

"Kami memiliki pendukung riil yang mayoritas di Polman, dan mereka tidak akan melarikan suaranya ke kandidat lainnya, tetapi mendukung kami," kata Ibrahim yang juga anggota DPRD Provinsi Sulbar dari Partai Golkar.

Ibrahim mengaku telah mencatat sejumlah nama kandidat calon bupati Polman yang telah menyatakan diri maju di pilkada Polman.

Diantaranya kata dia, adalah sejumlah anggota DPRD Sulbar, yakni Ajbar Abdul Kadir dari Partai Bintang Reformasi, dan Amrah HB dari Partai Persatuan Daerah dan Irfan Kamil dari Partai Demokrat.

Selain itu kata dia, dua anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) mewakili Sulbar di Senayan yakni Asri Anas, dan Iskandar Muda Baharuddin Lopa, serta Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Sulbar, Idham Hasyib.

Menurut dia, untuk maju di pilkada Polman, dirinya akan mengandalkan Partai Golkar sebagai partai politik yang akan menjadi kendaraan utamanya dalam mengusung dirinya maju di pilkada Polman.

"Tetapi kalau misalnya ada kondisi politik yang membuat saya tidak harus memakai Golkar maju di pilkada Polman karena persoalan kepentingan maka itu tidak mengapa, karena akan banyak partai yang siap mendukung saya," katanya. (T.KR-MFH/F003)

Editor: Daniel
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasulsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar