Makassar (ANTARA News) - Kantor Wilayah Bank BRI Makassar akan menambah 127 mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) pada 2012 dan dengan tambahan itu dipastikan akan menjadi 410 unit mesin ATM di semua wilayah kerja BRI Makassar.

"Di akhir tahun ini ada penambahan sekitar 9 unit mesin ATM sehingga mencapai 283 dan pada tahun depan penambahan sebanyak 127 unit," ujar Pemimpin Wilayah BRI Makassar, Adhy Kusnandar di Makassar, Jumat.

Ia mengatakan, penambahan mesin ATM ini adalah untuk memperluas layanan perbankan kepada nasabah BRI dan masyarakat lainnya yang meliputi wilayah kerja Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Ambon dan Maluku.

Penambahan mesin ATM sampai akhir tahun akan semakin mengukuhkan keberadaan BRI sebagai perbankan e-channel yang lebih mengutamakan kecepatan transaksi dan pelayanan yang prima.

Terkait dengan posisi keberadaan mesin ATM tersebut, pihaknya akan menempatkannya pada tempat-tempat yang mudah dijangkau dan oleh nasabah bank karena posisi mesin ATM ini juga sangat menentukan kepuasan orang bila dalam kondisi yang sangat membutuhkan.

Namun demikian dalam memasang mesin ATM tersebut tidak semudah yang dipikirkan masyarakat tetapi untuk pemasangan ini membutuhkan tenaga teknis atau yang sangat spesifik sehingga kami berharap masyarakat juga bisa memahami itu.

Selain itu, salah satu upaya untuk menggenjot pertumbuhan jumlah nasabah tahun ini adalah dengan menambah outlet yang terdiri dari kantor cabang pembantu, kantor kas, dan mesin ATM.

"Pengembangan unit layanan kerja untuk mendekatkan layanan perbankan kepada masyarakat sehingga mudah untuk dijangkau dan aman," katanya.

Selain penambahan mesin ATM, Kanwil BRI Makassar juga akan memasang mesin pemindai data elektronik (electronic data capture) guna melayani pembayaran angsuran ataupun penghimpunan dana nasabah di berbagai pelosok.

Banyaknya mesin EDC yang akan dipasang yakni 335 unit pada akhir tahun ini serta memasang mini ATM sebanyak 819 unit. (T.KR-MH/S025)

Editor: Daniel
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasulsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar