Berita Terkait
Makassar (ANTARA News) - Dua atlet sepak takraw andalan Sulawesi Selatan dipanggil memperkuat Indonesia di kejuaraan sepak takraw internasional di Palembang, 16-19 Februari 2012.

Pelatih Sepak Takraw Sulsel Muhammad Amkar, di Makassar, Rabu, mengatakan, kedua atlet putri tersebut yakni Asmawati serta Nur Qadriyanti yang merupakan peraih medali perak SEA Games XXVI 2011.

"Keduanya berangkat dua minggu lalu untuk mengikuti pelatnas. Kita sebagai pelatih dan pengurus tentu merasa bangga dengan terpilihnya mewakili Indonesia pada kejuaraan nanti," jelasnya.

Sebelum pemanggilan memperkuat Indonesia, Pengprov Persatuan Sepak Takraw Seluruh Indonesia Sulsel memang optimistis kembali menyumbangkan atlet terbaiknya bagi Indonesia.

Keyakinan Sulsel kembali menyumbangkan atlet terbaiknya bagi tim Merah Putih, kata Amkar, bukan hanya karena kualitas atlet. Hal itu juga tidak lepas dari usia petakraw asal Sulsel yang masih tergolong muda.

"Asmawati yang sebelumnya tidak memperkuat Indonesia ternyata dipercaya pengurus pusat. Saya kira kondisi itu justru membuat persaingan untuk memperkuat Indonesia semakin terbuka," katanya.

Mengenai peluang Indonesia meraih hasil maksimal, Pelatih yang juga dipercaya menangani tim sepak takraw SEA Games 2011 itu mengaku cukup optimistis. Modal kepercayaan diri dan motivasi setelah mempersembahkan medali perak dikejuaraan Asia Tenggara itu menjadi satu alasan.

"Modal juara di SEA Games dan tuan rumah kita harapkan bisa dimanfaatkan sehingga kembali menuai sukses," ujarnya.

Sekretaris Jenderal Federasi Sepak Takraw Internasional (ISTAF), Datuk Abdul Halim Bin Kader, sebelumnya menyatakan bahwa kejuaraan sepak takraw dunia akan dilaksanakan di Palembang.

Kejuaraan dunia itu menurut rencana akan diikuti sejumlah negara, seperti China, Korea, Jepang serta Amerika Serikat. Kejuaraan tersebut bertujuan mengasah kemampuan atlet Asia di tingkat internasional. 
(T.KR-DF/F003) 

Editor: Daniel
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasulsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar