Berita Terkait
Mamuju (ANTARA News) - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, mengaku pesimistis mampu memenuhi target Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada tahun anggaran 2012 senilai Rp1 miliar.

Kepala Dinas PU Kabupaten Mamuju, Zulkipli di Mamuju, Rabu, mengatakan, beban target PAD dalam peraturan daerah (Perda) APBD tahun anggaran 2012 sebesar Rp1 miliar mustahil bisa tercapai.

"Dinas PU hanya mengandalkan sektor pendapatan dari bidang perbengkelan atau sewa jasa alat berat. Namun, setelah kami analisis pendapatan dari sektor ini rasanya sulit mencapai target PAD hingga akhir tahun ini," katanya.

Sektor perbengkelan atau sewa alat-alat berat, kata dia, tak bisa lagi diharapkan menunjang bertambahnya PAD karena saat ini rata-rata kontraktoor telah memiliki sarana alat berat.

Parahnya lagi kata dia, karena sejumlah alat berat yang dimiliki Dinas PU umurnya sudah uzur atau tua.

"Ada sekitar lima unit alat berat umurnya diatas 10 tahun dan bahkan satu diantaranya rusak total," katanya.

Namun demikian, kata dia, dirinya akan tetap berupaya agar alat-alat perbengkalan ini tetap bisa diotimalkan agar bisa memenuhi beban PAD yang telah ditetapkan.

"Kita akan evaluasi atau dilakukan kajian apa yang menjadi kendala utama sehingga sektor PAD tak bisa terpenuhi. Hasil kajian ini nantinya akan disampaikan dihadapan bupati Mamuju," katanya.

Ia mengatakan, hingga triwulan pertama tahun ini PAD tercapai sekitar Rp165 juta. (T.KR-ACO/E008)

Editor: Daniel
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasulsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar