Makassar (ANTARA News) - Pengurus Persaudaraan Kempo Seluruh Indonesia (Perkemi) Sulawesi Selatan menyiapkan 10 kenshi menghadapi kejuaraan nasional antarpelajar di Tangerang, 25-30 Juni 2012.

Sekretaris Umum Perkemi Sulsel Bonay Syam di Makassar, Selasa, mengatakan, seluruh kenshi yang akan memperkuat Sulsel berasal dari berbagai dojo atau perguruan.

"Kita tidak hanya mengambil atlet dari Makassar melainkan berbagai daerah. Untuk proses seleksi sendiri sudah dilakukan termasuk pada kejurnas piala Rektor Unhas yang lalu," ujarnya.

Mengenai kualitas atlet muda Sulsel, menurut dia, pada dasarnya cukup menjanjikan. Perkemi Sulsel juga tidak khawatir akan mengalami krisis atlet potensial karena perkembangan Kempo di Sulsel telah berjalan baik.

Namun, lanjutnya, persoalan pengalaman bertanding, khususnya untuk atlet muda memang masih perlu ditingkatkan sehingga bisa diandalkan dikemudian hari, termasuk PON 2016.

"Atlet muda yang ada sekarang memang kita proyeksikan untuk PON 2016. Kita juga akan memberikan kesempatan lebih banyak bagi atlet muda untuk tampil diberbagai kejuaraan," ucapnya.

Pada kejurnas antarpelajar 2012, Perkemi Sulsel juga tidak membebankan target khusus agar atlet bisa tampil lebih lepas.

"Kita tetap mewaspadai Kaltim karena kualitas atletnya memang lebih baik. Mudah-mudahan atlet kita bisa tampil tanpa beban agar peluang tetap terbuka," ujarnya. (T.KR-DF/F003) 

Editor: Daniel
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasulsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar