Jayapura (ANTARA News) - Bupati terpilih Kabupaten Jayapura, Papua, Mathius Awoitauw, mengatakan acara pelantikan dirinya dan wakil bupati Roberth Djoenso Darean direncanakan pada awal Oktober 2012.

"Dari informasi yang saya dapatkan dan membaca harian Cepos hari ini, pelantikan saya dan bapak Roberth Djoenso pada awal Oktober ini," kata Mathius Awoitauw di Jayapura, Papua, Selasa.

Mantan ketua Komisi Pemilihan Umum daerah kabupaten Jayapura itu katakan bahwa ia bersama Roberth Djoenso telah siap memimpin negeri "Kenambay Umbay" itu untuk masa jabatan lima tahun kedepan.

"Iya, kami telah siap memimpin kabupaten Jayapura, dan tinggal menunggu pelantikan," katanya.

Lebih lanjut Awoitauw katakan bahwa prioritas utama nanti saat dirinya bersama Roberth Djoenso memimpin Kabupaten Jayapura, akan memperhatikan sektor pendidikan dan kesehatan selain sektor lainya.

"Kami akan menggerakan warga masyarakat sebagai subjek untuk mendukung sektor pendidikan dan kesehatan, pihak adat dan agama juga akan dilibatkan," katanya.

"Saya dipercayakan untuk memimpin kabupaten Jayapura pada lima tahun kedepan, untuk itu rakyat yang ada didaerah ini semuanya akan dilibatkan dalam pembangunan. Pemerintah hanya sebagai fasilitator, tetapi warga masyarakat yang akan menjalankannya," tambahnya.

Sebelumnya, kepada salah satu media lokal Jayapura, ketua tim sukses dan kampanye pasangan Mathius Awoitauw dan Roberth Djoenso Darean katakan bahwa acara pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih Kabupaten Jayapura pada awal Oktober.

Atau setelah masa sidang III DPRD Kabupaten Jayapura yang akan membahas tentang KUA/PPAS perubahan dana APBD pada 3 Oktober 2012.

"Jadi nanti setelah masa sidang baru pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih, yakni pada awal Oktober mendatang," katanya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, KPU Kabupaten Jayapura menetapkan pasangan Mathius Awoitauw dan Roberth Djoenso Darean menang pada putaran II Pilkada setempat dengan meraih dukungan 38.933 suara dari 100.482 pemilih.

Sedangkan pasangan lainya, Yohanes Eluay dan Risharyadi Triwibowo hanya mendulang 28.338 suara pemilih.
(T.KR-ARG/M019) 

Editor: Daniel
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasulsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar