Pekanbaru (ANTARA News) - Sulawesi Selatan menambah satu medali emas dari pencak silat lewat Johan yang turun di kelas B pada hari kesepuluh pertandingan olahraga PON XVIII/2012 di Bangkinang, Kabupaten Kampar, Riau, Selasa.

Sementara atlet Sulsel lainnya Hamuddin di kelas C hanya merebut perak dan Awaluddin yang dinyatakan kalah oleh wasit atas pesilat Jatim di semifinal harus puas dengan medali perunggu kelas A.

Dengan bertambahnya satu medali emas tersebut mendongkrak posisi Sulsel ke urutan ke tujuh klasemen sementara perolehan medali PON, menggeser Sumut ke urutan kesembilan, sementara Sumut yang sebelumnya berada di urutan ketujuh turun dua tingkat.

Kontingen Sulsel untuk sementara mengoleksi 17 medali emas, 14 perak dan 16 perunggu, sedangkan Lampung yang mengoleksi 15 emas, 7 perak dan 9 perunggu membayangi Sulsel diposisi delapan, disusul Sumut 13 emas, 17 perak dan 18 perunggu, kemudian Bali diurutan 10 dengan hasil 12 emas, 12 perak dan 27 perunggu.

Sulsel masih berpeluang menambah medali emas dari renang indah, judo, dan kempo yang sementara dipertandingkan, ujar Pimpinan Kontingen Sulsel Andi Marzuki Wadeng. (T.S016/N002)

Editor: Daniel
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasulsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar