Berita Terkait
Makassar (ANTARA News) - Tim gulat Sulawesi Selatan gagal merebut medali pada kejuaraan nasional antar-pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) di Jambi, 18-22 Oktober 2012.

Pelatih Gulat Sulsel Junanis di Makassar, Senin, mengatakan, kegagalan Sulsel meraih hasil maksimal karena minimnya jam terbang atlet yang diturunkan. Kegagalan tim Sulsel sekaligus mengulang hasil buruk di Kejurnas PPLP 2011 di Bandung.

"Satu atlet kita yang sempat masuk semi final juga gagal karena kalah dari lawannya. Selain atlet yang kita turunkan masih baru, juga persiapan kita menghadapi kejurnas memang cukup minim," jelasnya.

Menghadapi Kejurnas PPLP 2012, Sulsel menurunkan empat atlet masing-masing Hartono, Supriadi, Azis (54 kg grigo) serta Hendrik di nomor 58 kg gaya bebas.

Khusus dua nama terakhir bahkan sempat ditarget meraih emas. Target tersebut juga dianggap realistis mengingat kemampuan kedua atlet selama menjalani persiapan.

"Kita sebelumnya mengandalkan Azis dan Hendrik untuk merebut emas namun gagal terwujud. Namun kita tetap berharap pengalaman ini bisa membuat atlet lebih baik lagi ke depan," ujarnya.

Persiapan Tim Sulsel menghadapi kejurnas PPLP 2012 bisa dikatakan kurang maksimal. Hal itu terjadi karena minimnya anggaran yang tersedia. Tim Sulsel bahkan sempat khawatir tidak bisa berpartisipasi karena persoalan anggaran tersebut.

"Kita hanya menurunkan empat atlet karena anggaran yang terbatas. Untuk ke depan kita tetap berharap bisa lebih siap agar peluang meraih hasil maksimal lebih terbuka," ucapnya. (T.KR-DF/F003)

Editor: Daniel
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasulsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar