Mamuju (ANTARA News) - Kabupaten Mamasa dan Kabupaten Mamuju Utara di Provinsi Sulawesi Barat masih kekurangan obat kesehatan untuk digunakan melakukan peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di daerah setempat.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulbar, Ahmad Azis di Mamuju, Jumat mengatakan, berdasarkan data dari World Health Organization (WHO) atau organisasi kesehatan dunia, dua Kabupaten di Sulbar belum mampu memenuhi kebutuhan obat masyarakatnya.

Ia mengatakan, daerah yang belum mampu memenuhi kebutuhan obatnya itu antara lain Kabupaten Mamasa, dan kabupaten Mamuju Utara.

"Masyarakat yang membutuhkan obat di dua Kabupaten itu belum mampu dipenuhi pemerintah, akibatnya dua daerah itu masih dinyatakan bermasalah kesehatan,"katanya.

Oleh karena itu ia meminta pemerintah pusat memberikan perhatian khusus kepada dua Kabupaten itu dengan memenuhi kebutuhan obatnya agar terjadi peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di daerah itu.

"Pemerintah pusat melalui kementrian kesehatan harus membantu pemerintah di sulbar mengalokasikan anggaran dalam rangka memenuhi kebutuhan obat dua Kabupaten itu agar terjadi peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat daerah itu,"katanya.

Ia mengatakan, kebutuhan obat dua Kabupaten itu harus dipenuhi agar masyarakat dapat merasakan dampak upaya peningkatan pelayanan kesehatan pemerintah

Menurut dia, tiga Kabupaten lainnya di sulbar seperti Mamuju Polman dan Majene tidak kekurangan obat kesehatan, sehingga pelayanan kesehatan lebih maksimal dibandingkan dengan dua Kabupaten yang pelayanan kesehatannya tidak baik itu. (T.KR-MFH/M019)

Editor: Daniel
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasulsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar