Berita Terkait
Makassar (ANTARA News) - Sebanyak 19 jurnal ilmiah akan terbit di kampus Program Pascasarjana (PPs) Universitas Negeri Makassar (UNM) dalam tahun 2013.

Jurnal itu terdiri atas 12 jurnal diterbitkan program magister (S2) serta tujuh jurnal akan diterbitkan program strata tiga (S3).

Penerbitan jurnal itu akan dirintis dengan menggelar workshop pengelolaan jurnal yang akan digelar Kamis, 17 Januari 2013, kata Direktur PPs-UNM Prof Dr Jarsuddin, MSi di Makassar, Selasa.

Peserta pelatihan berasal dari 19 prodi terdiri atas S2 dan S3 dengan utusan masing-masing prodi dua orang. Tampil selaku pembawa materi yakni Rektor UNM Prof Dr Arismunandar, MPd, Guru Besar Bidang Bahasa Inggeris, Universitas Negeri Malang, Prof Ali Saukah, MA, PhD. Pengelola jurnal akreditasi Dikti Al-Fikr Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Muhsin Mahfud, S.Ag, M.Thi.

Penanggungjawab Panitia Pelaksana Workshop Pengelolaan Jurnal, Prof Dr Andi Agustang, MSi menambahkan, workshop bertujuan memberi pencerahan, keterampilan dan pengetahuan kepada pengelola jurnal ilmiah pada masing-masing prodi PPs-UNM, sehingga dapat menerbitkan jurnal ilmiah pada program studi masing-masing.

Kegiatan ini juga memberikan keterampilan dan pengetahuan kepada pengelola jurnal tentang tekhnis merintis penerbitan serta mengelola penerbitan, mengembangkan potensi dan keterampilan civitas akademika untuk menerbitkan jurnal ilmiah, ujar Agustang yang juga Ketua Prodi S3 Sosiologi PPs-UNM

Selain itu, juga mengarahkan jurnal yang akan diterbitkan dapat terakreditasi nasional dan internasional serta mendorong dan memotivasi para civitas akademika PPs-UNM untuk menjadikan penelitian sebagai salah satu dharma yang pokok dan penting dijalani, ucap Agustang yang juga Ketua Dewan Editor Jurnal Sosiologi Dialektika Kontemporer diterbitkan S3 Sosiologi PPs-UNM Makassar. (T.KR-MH/F003) 

Editor: Daniel
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasulsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar