Berita Terkait
Makassar (ANTARA News) - Dinas Kebersihan Kota Makassar siap menambah armada angkutan sampah untuk menangani masalah persampahan di kota berjuluk "anging mammiri" ini.

"Diharapkan penambahan armada truk sampah sebanyak lima unit dan pengadaan 50 kontainer sampah akan membantu mengatasi permasalahan persampahan di Makassar," kata Kepala Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Muh Kasim di Makassar, Kamis.

Menurut dia, selain penambahan armada dan pengadaan kontainer sampah, juga segera dirancang pengadaan tempat pembuangan sampah sementara (TPST) sebelum sampah dibawa ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Dia mengatakan, TPST sebelumnya sudah ada di dua lokasi yakni wilayah Kerung-Kerung dan Toddopuli, Makassar. Selain itu, pihaknya juga akan membuat program pengolahan sampah.

"Sehingga sampah yang masih dapat didaur ulang ataupun dikelola menjadi pupuk kompos, dapat dimanfaatkan," katanya.

Untuk penanganan tumpukan sampah di sejumlah titik di Kota Makassar akibat keterlambatan pengangkutan ke TPA, dia mengatakan, setelah pengadaan kontainer sampah terwujud, maka yang diprioritaskan adalah wilayah Abdullah Daeng Sirua, kemudian ke lokasi lainnya yang banyak tumpukan sampahnya.

Salah satu dari lokasi itu adalah wilayah Perumnas Antang Blok I Borong Jambu, Makassar yang cukup banyak tumpukan sampahnya.

"Diharapkan pada Juni atau Juli 2013, lokasi itu sudah mendapatkan kontainer untuk mengatasi masalah sampah warga," katanya. (T.S036/Y006)

Editor: Daniel
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasulsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar