Mamuju (Antara News) - Pemerintah Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, memprioritaskan program peningkatan ketahanan pangan.

Bupati Mamuju, Drs Suhardi Duka MM di Mamuju, Selasa, mengatakan, pada tahun 2014 Mamuju akan terus meningkatkan program ketahanan pangan dan menjadikan itu prioritas pembangunan.

Ia mengatakan, kebijakan pembangunan nasional juga menjadikan program ketahanan pangan dalam upaya menjaga ketersediaan bahan pokok dan sumber energi sebagai prioritas, bersama empat program lainnya, yakni percepatan pengentasan kemiskinan, peningkatan keterlibatan pemangku kepentingan dalam proses pembangunan, peningkatan nilai tambah, serta implementasi upaya pembangunan berkelanjutan.

"Ketahanan pangan inti dalam proses pembangunan seperti apa yang dihasilkan rapat nasional jadi pemerintah di Mamuju juga menjadikan peningkatan ketahanan pangan menjadi program prioritas," katanya.

Oleh karena itu ia mengatakan, pemerintah di Mamuju harus bersinergi dalam upaya menyukseskan program ketahanan pangan tersebut, agar daerah ini punya andil dalam mendukung program pemerintah di tingkat pusat.

Ia mengatakan, Mamuju memiliki lahan pertanian cukup luas untuk mendukung program ketahanan pangan, karena memiliki 23.000 hektare padi dengan tingkat produksi 127 ribu ton per tahun.

Ia berharap agar sarana dan prasarana pertanian tetap dialokasikan pemerintah pusat dalam meningkatkan produksi pertanian padi sulbar dalam mendorong program ketahanan pangannya.

Editor : Kaswir

Editor: Daniel
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasulsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar