Makassar (ANTARA Sulsel) - Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) membuka posko pengaduan penyelenggaraan Ujian Nasional (UN) 2013 tingkat SMA dan sederajat mulai 15 April 2013.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel Abdullah Djabbar di Makassar, Sabtu, mengatakan, posko tersebut merupakan wadah bagi laporan masyarakat terkait penyelenggaraan UN.

Posko pengaduan terdiri atas empat titik dan berpusat di kantor Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel dengan nomor telpon yang dapat dihubungi, 0411-585257. "Posko ini akan bekerja hingga akhir penyelenggaraan UN," ujarnya.

Pembentukan posko pengaduan merupakan imbauan dari Inspektorat Jenderal dan Pusat Penilaian Pendidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Kepala Pusat Informasi dan Humas Kemendikbud, Ibnu Hamad, sebagaimana dikutip laman Kemdikbud, menghimbau dinas pendidikan, baik provinsi maupun kabupaten dan kota seluruh Indonesia agar dapat membuka posko pengaduan UN.

Sebanyak 429.091 siswa sekolah yang tersebar di 24 kabupaten dan kota di Provinsi Sulsel akan mengikuti UN. Jumlah tersebut sudah termasuk seluruh siswa di jenjang pendidikan SD, SMP, SMA dan sederajat serta Sekolah Luar Biasa (SLB).

Khusus peserta UN tingkat SMA termasuk paket C jumlahnya sebanyak 113.941 siswa dan akan melaksanakan ujian mulai 15 April 2013. Kemudian tingkat SMP pada 22 April 2013 dan SD pada 6 Mei 2013.

Editor : Biqwanto


Editor: Daniel
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasulsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar