Mamuju (ANTARA Sulsel) - Bupati Mamuju Sulawesi Barat, H. Suhardi Duka, melakukan urung rembuk terkait penyatuan persepsi terkait penempatan pejabat karateker Kabupaten Mamuju Tengah.

"Inti pertemuan ini merupakan penyatuan komitmen terkait penempatan pejabat karateker di Mateng. Yang jelas, keinginan masyarakat menghendaki agar karateker pejabat bupati di Mateng yakni Habsi Wahid yang saat ini menjabat Sekda Mamuju," kata Bupati dalam pertemuan yang digelar di Mamuju, Jumat.

Bupati menyampaikan, ada lima keputusan yang harus diamankan dalam bingkai perjuangan pemekaran lahirnya DOB Mateng diantaranya penyatuan komitmen, para camat harus melakukan pembinaan terhadap masyarakatnya, para tokoh masyarakat tidak terprovokasi, koordinasi gubernur dan lainnya.

Ia menyampaikan, perjuangan lahirnya DOB Mateng belum tuntas sebelum ada pejabat karateker untuk mengawal pemerintahan di wilayah itu.

"Yang jelas saya tidak menghendaki adanya gesekan diantara masyarakat. Makanya, para tokoh masyarakat saya kumpulkan untuk meredam munculnya berbagai isu berbau provokasti," kata bupati.

Bupati Mamuju dua periode ini menyampaikan, saat ini ia berencana menemui gubernur untuk berbicara dari hati ke hati terkait persoalan penundaan pejabat karateker di Mateng.

"Saya harus menghadap dengan pak gubernur. Pertemuan saya dengan gubernur wajar selaku hubungan atasan dan bawahan," katanya.

Karena itu, kata dia, berbagai upaya akan terus dilakukan dalam memenuhi harapan bagi masyarakat yang ada di daerah Mateng.

"Saya tidak bisa menjamin untuk menghentikan masyarakat Mateng bila ingin berunjuk rasa jika keinginan mereka terabaikan. Karena itu, gubernur diharapkan tidak mengabaikan apa yang menjadi aspirasi rakyat yang ada di daerah itu," katanya.

Suhardi yang juga ketua DPD Partai Demokrat Sulbar ini menyampaikan persoalan penempatan karateker tidak ada kaitannya dengan politik.

"Ini yang sulit karena ada kekhawatiran dan lebih ekstrim mengaitkan dengan isu pemilu 2014. Yang jelas, kita berjuang untuk kepentingan urusan rakyat," ungkapnya.

Pertemuan ini dihadiri ketua KAP Mateng, Aruchul Thahir, Sekda Mamuju, Habsi Wahid, anggota DPRD Mamuju, Arsal Aras, para camat, para kepala desa dan berbagai ormas yang ada di Mamuju.

Editor : Agus Setiawan

Editor: Daniel
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasulsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar