Mamuju (ANTARA Sulsel)- Ribuan masyarakat Mamuju Tengah dijadwalkan akan melakukan aksi unjuk rasa di Kantor Gubernur Sulawesi Barat, meminta agar Menteri Dalam Negeri segera melantik pejabat karateker Mateng.

"Masyarakat Mateng akan mendemo kantor Gubernur Sulbar, guna mendesak agar pelantikan karateker Mamuju Tengah (Mateng) dipercepat Mentri Dalam Negeri," kata Koordinator Aliansi Masyarakat Mateng, Sukri Umar di Mamuju, Selasa.

Dia mengatakan selain meminta Mendagri mempercepat pelantikan karateker Mateng, juga mendukung Habsi Wahid yang menjabat Sekertaris Daerah Kabupaten Mamuju ditetapkan menjadi karateker Kabupaten Mateng.

"Kami minta Mendagri segera melantik Habsi Wahid yang telah mendapat dukungan masyarakat sebagai karateker Mateng, dukungan masyarakat itu dibuktikan melalui dokumen kesepakatan dengan pemerintah di Mamuju dan pemerintah di Sulbar," katanya.

Menurut dia, apabila Mendagri tidak memperhatikan tuntutan itu maka akan dapat berakibat konflik di masyarakat yang saat ini sudah sangat mendambakan pemimpin baru dalam rangka menjalankan pemerintahan dan melaksanakan pembangunan untuk kepentingan masyarakat.

"Mendagri harus segera melantik Habsi Wahid, yang sebelumnya telah mendapatkan dokumen dukungan masyarakat untuk menjadi karateker di Mateng dan jika tidak diperhatikan maka akan dapat memicu konflik di masyarakat," katanya.

Sukri Umar menyampaikan masyarakat Mateng menyayangkan Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh, yang mendukung Asisten I Pemprov Sulbar, Jamil Barambangi untuk menjabat sebagai karateker Kabupaten Mateng.

"Masyarakat Mateng tidak menginginkan Jamil Barambangi sebagai karateker Mateng, jadi jika Gubernur Sulbar, tetap mengusunnya maka itu sama saja memacing terjadinya konflik di masyarakat," katanya.

Dia berharap Gubernur Sulbar mendengarkan tuntutan masyarakat dan tidak lagi mendukung Jamil Barambangi untuk menjadi pejabat karateker Mateng, dan mendesak Mendagri mendengarkan aspirasi masyarakat yang menginginkan Habsi Wahid sebagai karateker Mateng.

Sukri mengatakan, selain di kantor Gubernur Sulbar, aliansi masyarakat Mateng juga akan melakukan aksi di kantor DPRD Sulbar dan kantor Kejaksaan Negeri Sulbar, kemudian aksi akan dilaporkan ke Mapolres Mamuju.

Editor : Agus Setiawan

Editor: Daniel
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasulsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar