"Saya bersyukur kembali mendapat kepercayaan memperkuat Indonesia. Saya juga bertekad mengeluarkan kemampuan yang ada demi meraih hasil maksimal. Meski tidak mudah. namun kami tetap punya peluang," jelasnya.
Berita Terkait
Makassar (ANTARA Sulsel) - Atlet Sulawesi Selatan Anwar Tarra terpilih memperkuat timnas Indonesia untuk Kejuaraan Dayung Internasional di Jerman, 23 Agustus-1 September 2013.

Anwar Tarra, saat dihubungi dari Makassar, Jumat, mengatakan dirinya terpilih bersama 10 pedayung terbaik lain yang berasal dari beberapa daerah.

Sebelumnya, Anwar Tarra juga memperkuat Indonesia di kejuaran dunia perahu naga di Macau 2013.

"Saya bersyukur kembali mendapat kepercayaan memperkuat Indonesia. Saya juga bertekad mengeluarkan kemampuan yang ada demi meraih hasil maksimal. Meski tidak mudah. namun kami tetap punya peluang," jelasnya.

Peraih emas SEA Games 2011 itu menjelaskan, tim Dayung Indonesia menghadapi kejuaraan tersebut mengirim 11 pedayung yang terdiri dari tiga atlet kano, serta kayak putra-putri yang masing-masing berjumlah empat orang.

Khusus Anwar, akan mengikuti tiga nomor kayak masing-masing untuk kelas 200 meter, 500 meter dan 1.000 meter putra. Ketiga nomor yang menjadi spesialisasinya tersebut memang akan dipertandingkan di SEA Games 2013.

Tim Dayung Indonesia dijadwalkan sudah tiba dan menjalani ujicoba di Berlin, Jerman, 15 gustus 2013. Untuk selanjutnya mengikuti babak kualifikasi menentukan posisi star pada 23 Agustus. Sementara untuk lombanya sendiri akan dimulai 27 Agustus-1 September 2013.

"Kami akan menjalani pemusatan latihan beberapa hari sebelum turun di babak kualifikasi. Untuk keberangkatan sendiri, saya belum mengetahui meski sebelunmnya ada rencana akhir Juli 2013," katanya.

Mengenai lawan yang akan dihadapi di kejuaraan dunia tersebut, dirinya mengakui akan lebih kesulitan. Kendati demikian, ia berkomitmen untuk mencapai waktu tercepat demi merebut posisi tim inti di SEA Games Myanmar 2013.

"Peluang untuk merebut tiga nomor SEA Games memang cukup terbuka. Namun, jika tim ekshibisi memiliki catatan waktu ada yang lebih baik pada seleknas terbuka nanti, maka tentu saya akan melepasnya," ujarnya.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Sulsel Nukhrawi Nawir, mengatakan pemanggilan Anwar Tarra untuk kesekian kalinya telah menjadi isyarat jika peraih emas PON 2012 tersebut akan masuk tim inti SEA Games.

Soal berapa nomor yang akan dipercayakan kepadanya, hal itu tentu tergantung pencapaian yang diraihnya di kejuaraan Jerman.

"Untuk atlet lainnya seperti Ilham dan Syahru meski tidak dipanggil namun masih berpeluang memperkuat Indonesia di SEA Games. Kami juga berharap pemanggilan ini semakin meningkatkan motivasi atlet lainnya untuk terus meningkatkan kemampuan," katanya. AJS Bie

Editor: Daniel
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasulsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar