"Terpaksa kami tidak bisa melintas dan tertahan di jalan sini sampai longsor berhasil disingkirkan dari jalan," katanya.
Berita Terkait
Mamuju (ANTARA Sulbar) - Longsor yang terjadi setelah hujan deras di Desa Takandengan, Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, menutup jalur trans Sulawesi

Pemantauan di Mamuju, Rabu, antrean panjang kendaraan sekitar satu kilometer dari arah berlawanan tampak dijalur trans Sulawesi Desa Takandengan, Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju.

Jalan trans Sulawesi yang menghubungkan Kabupaten Majene hingga sejumlah daerah di Provinsi Sulawesi Selatan itu tertutup longsor sehingga mengakibatkan sejumlah kendaraan mengalami kemacetan panjang.

Longsor terjadi di wilayah itu akibat hujan deras pada Selasa Malam yang tidak berhenti selama lima jam sejak pukul 01.00 Wita.

Sejumlah alat berat milik pemerintah telah mencoba menyingkirkan longsor yang menimpa badan jalan, namun karena longsor yang begitu tebal menimbun jalan membuat kendaraan masih melakukan antrean panjang dan belum bisa melintasi baik dari utara Kota Mamuju atau dari arah selatan Provinsi Sulsel.

Ibrahim, salah seorang warga, mengatakan sejumlah kendaraan terpaksa masih menunggu kendaraan alat berat untuk menyingkirkan longsor yang menimbun jalan meski memakan waktu cukup lama

"Terpaksa kami tidak bisa melintas dan tertahan di jalan sini sampai longsor berhasil disingkirkan dari jalan," katanya.

Ia mengaku tertahan sejak pagi hari dan berharap segera pemerintah menyingkirkan longsor yang masih menutup jalan itu. Ridwan Ch

Editor: Daniel
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasulsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar