"Kegiatan Porseni sebetulnya mempertandingkan 14 jenis lomba. Namun karena dukungan anggaran yang terbatas, maka kita hanya menyeratakan sembilan jenis lomba," ungkapnya.
Berita Terkait
Mamuju (ANTARA Sulbar) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, tetap bersedia memberikan bantuan pendanaan untuk mendukung suksesnya tim Porseni IGTKI (Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia) yang tergabung dalam wadah PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) yang akan berlangsung November 2013 di Jakarta.

"Kami patut bersyukur karena pemerintah provinsi melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar, menjanjikan dukungan dana untuk pelaksanaan Porseni di Jakarta yang akan datang," kata Ketua IGTKI-PGRI Sulbar, Hj.Asmirah Azis dalam acara Peringatan HUT IGTKI-PGRI ke 63 tingkat provinsi Sulbar di Mamuju, Rabu.

Hadir dalam kesempatan itu, Asisten I Pemprov Sulbar mewakili gubernur, Jamil Barambangi, Ketua Tim Penggerak PKK Sulbar, Hj. Enny Anggraeni Anwar, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Mulyadi Bintaha dan ratusan guru TK yang ada di daerah itu.

Dalam kesempatan itu, Asmirah menyampaikan, konsolidasi diantara guru TK harus ditingkatkan dalam rangkaian persiapan menghadapi Porseni di Jakarta.

"Kegiatan Porseni sebetulnya mempertandingkan 14 jenis lomba. Namun karena dukungan anggaran yang terbatas, maka kita hanya menyeratakan sembilan jenis lomba," ungkapnya.

Asmirah menuturkan, beberapa pembinaan yang dipersiapkan di ajang Porseni diantaranya senam tanpa alat, tari kreasi, gerak dan lagu ciptaaan guru, permainan anak ciptaan guru, sandiwara boneka, senam pantasi, nyanyi duet, ciptaan lagu anak dan kemudian Musabaqah Tilawatil Qur`an (MTQ).

"Dari sembilan jenis lomba yang akan kita ikuti, kami menaruh yakin akan mampu mendulang prestasi membanggakan. Jika memungkinkan, Sulbar berhasil menjadi juara umum dalam kegiatan bergengsi itu," katanya.

Ia bersyukur karena kegiatan Porseni di Jakarta telah mendapatkan dukungan anggaran baik dari Pemprov Sulbar maupun Pemkab Majene.

Sementara itu, kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar, Mulyadi Bintaha, menyampaikan pemerintah wajib memberikan bantuan sosial kepada organisasi profesi seperti PGRI.

"Kami akan tetap memberikan bantuan sosial untuk mendukung kegiatan Porseni IGTKI-PGRI. Namun demikian, kami akan tetap merujuk pada aturan yang telah ada," kata Mulyadi yang juga ketua PGRI Sulbar. Agus Setiawan

Editor: Daniel
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasulsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar