"Tim putri kita gagal meraih emas setelah kalah dengan skor 3-0 dari tim DKI Jakarta pada babak final Jumat malam. Hasil yang diraih double event putri sekaligus mempertahankan prestasi 2012 yang juga sukses meraih perak,"katanya.
Berita Terkait
Makassar (ANTARA Sulsel) - Tim sepak takraw Sulawesi Selatan berhasil merebut tiga medali pada Kejuaraan Nasional antar Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) di Pontianak, Kalimantan Barat, 22-25 Oktober 2013.

Pelatih Sepak Takraw Sulsel Rustam, saat dihubungi dari Makassar, Sabtu mengatakan perolehan tiga medali Sulsel dipersembahkan melalui nomor double event putri (perak), double event putra (perunggu) serta nomor tim dengan medali perunggu.

"Tim putri kita gagal meraih emas setelah kalah dengan skor 3-0 dari tim DKI Jakarta pada babak final Jumat malam. Hasil yang diraih double event putri sekaligus mempertahankan prestasi 2012 yang juga sukses meraih perak,"katanya.

Kontingen Sulsel menghadapi kejuaraan tahunan tersebut menyertakan 16 atlet dan dua pelatih.

Mengenai hasil satu perak dan dua perunggu Sulsel, menurut dia, sudah cukup baik.Apalagi hasil ini mengalami peningkatan dibandingkan pelaksanaan 2012 di Batam. Saat itu, kata dia, Sulsel hanya berhasil merebut satu perak dan perunggu.

Sebelum berlaga di Kejurnas PPLP 2013, tim Sulsel telah melakukan berbagai upaya demi menjaga peluang. Salah satunya dengan menggelar ujicoba termasuk tampil di kejuaraan antar klub di Kabupaten Maros, Sulsel, 16-20 Mei 2013.

"Meski gagal merebut emas namun dari jumlah medali justru mmengalami peningkatan. Kita juga akan tetap mengevaluasi sejumlah kelemahan agar bisa meraih hasil yang lebih baik pada ajang selanjutnya," jelas Rustam yang akan kembali ke Makassar, Minggu(27/10).

Pengurus Persatuan Sepak Takraw Seluruh Indonesia (PTSI) Sulsel, Ramli meminta seluruh atlet terus fokus meningkatkan kualitas. Sebab atlet muda inilah yang akan menjadi andalan Sulsel di berbagai kejuaraan nasional dan internasional.

Dengan latihan yang keras, diharapkan tradisi Sulsel menyumbangkan atletnya ke timnas bisa tetap terjaga.

Saat ini, tiga petakraw Sulsel masih fokus mempersiapkan diri menghadapi SEA Games Myanmar 2013. Ketiga atlet tersebut yakni Nur Qadriyanti, Hasmawati dan Sayyed Nur Adil.

"Kita juga berharap ketiga atlet bisa membuktikan layak memeprkuat timnas dengan berprestasi di SEA Games. Soal peluang tentu kita optimistis mengingat ketiganya memang selalu menjadi andalan Sulsel diberbagai kejuaraan," katanya. M Yusuf

Editor: Daniel
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasulsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar