"Karena pertanian sawit maju sangat jarang ditemukan pengangguran di Mateng, pengangguran hanya ada kalau mereka itu malas bekerja," katanya.
Berita Terkait
Mamuju (ANTARA Sulbar) - Melaksanakan pembangunan pertanian di Kabupaten Mamuju Tengah, Provinsi Sulawesi Barat, akan membuat ekonomi Kabupaten Mateng terus mengalami perkembangan pesat.

Kepala Dinas Kehutanan, Perkebunan, Pertanian, Peternakan dan Badan Ketahanan Pangan Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Trikora Wahab di Mamuju, Minggu, mengatakan, Kabupaten Mateng dikenal sebagai penghasil sawit sebagai komoditi pertanian di Provinsi Sulbar.

Ia mengatakan, perkebunan sawit di Mateng yang dikelola perusahaan PT Astra Agro Lestari telah membuat Mateng maju dan berkembang sehingga ditetapkan menjadi daerah otonom baru di Indonesia tahun 2013 lalu.

Menurut dia, potensi pertanian yang dimiliki Mateng akan sangat menjanjikan dikembangkan, sehingga pemerintah di Mateng akan fokus membangun sektor pertaniannya agar dapat lebih meningkat lagi di masa mendatang.

Ia mengatakan, setiap daerah di Indonesia maju dan berkembang karena sektor pertanian seperti di Mateng, sehingga sektor perhatian pemerintah, karena pertanian juga akan mengurangi pengangguran.

"Karena pertanian sawit maju sangat jarang ditemukan pengangguran di Mateng, pengangguran hanya ada kalau mereka itu malas bekerja," katanya.

Ia mengatakan, pertanian mesti terus dikembangkan daerah ini, karena terbukti negara mengalami kemajuan karena sektor pertanian.

"Lihatlah Negara Malaysia, negara itu maju karena setiap daerahnya mengembangkan pertanian," katanya. FC Kuen

Editor: Daniel
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasulsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar