celengan tabungan

Haruskah Kita Menghabiskan Tabungan Masa Lalu, Pendapatan Saat Ini, Atau Meminjam Di Masa Depan?

Artikelnya dibuat bekerja sama dengan Kementerian Keuangan. Semua pandangan yang diungkapkan adalah pendapat independen dari http://www.antara-sulawesiselatan.com

Kita semua menghabiskan uang. Baik itu untuk kopi pagi, transportasi umum, liburan akhir tahun atau pembelian tak terduga, menghabiskan uang – dan banyak lagi! – tidak bisa dihindari dalam kehidupan modern.

Ketika kita memikirkannya, setiap dolar yang kita belanjakan hari ini dapat berasal dari beberapa sumber utama.
1) tabungan masa lalu, 2) pendapatan saat ini, atau 3) pinjaman masa depan.

Apa yang Kami Habiskan Hari Ini Tidak Selalu Berdasarkan Apa yang Kami Hasilkan Hari Ini
Sangat mudah untuk mengasumsikan bahwa apa yang kita belanjakan didasarkan pada apa yang kita hasilkan setiap bulan. Tapi itu tidak selalu terjadi, terutama untuk pembelian besar-besaran yang penting.

Misalnya, jika Anda adalah pemilik rumah baru, Anda mungkin menghabiskan ribuan untuk renovasi. Idealnya, Anda harus sudah menghemat dana yang dibutuhkan untuk pekerjaan. Ini berarti Anda menghabiskan uang hari ini berdasarkan cadangan kas yang disisihkan di masa lalu.

Jika Anda tidak menabung cukup banyak, Anda mungkin memerlukan pinjaman renovasi. Artinya, Anda menghabiskan uang hari ini dengan meminjam dari diri Anda di masa depan. Karena pada akhirnya Anda harus membayar kembali pinjaman. Dan dengan asumsi penghasilan Anda tetap atau konstan. Anda akan memiliki lebih sedikit untuk diri Anda sendiri di masa depan.

Jadi, pertanyaan yang harus kita tanyakan adalah, Kapan tidak masalah untuk memanfaatkan tabungan masa lalu. Untuk membeli barang yang kita inginkan hari ini, Kapan kita harus meminjam dari diri kita di masa depan. Untuk membayar apa yang kita inginkan sekarang? Dan kapan kita harus mengurangi pengeluaran sekarang dan tetap dalam anggaran setiap bulan?.

Biaya Berulang Harus Dibayar Melalui Penghasilan Reguler

Sebagai patokan, kita harus membayar biaya yang dapat diprediksi dan berulang menggunakan pendapatan reguler seseorang.

Selama tahun-tahun kerja kami, aliran pendapatan seperti itu akan berarti gaji Anda. Dan mungkin dolar tambahan dari dividen investasi atau sewa properti. Selama pensiun, itu bisa mencakup pembayaran rutin melalui skema anuitas seperti CPF LIFE.

Pengeluaran bulanan reguler dapat mencakup makanan, transportasi, utilitas, langganan, dan waktu luang.

Karena ini adalah pengeluaran rutin, tidak masuk akal untuk memanfaatkan tabungan kami. Melakukan hal itu tidak akan berkelanjutan, karena hanya masalah waktu sebelum tabungan terkuras. Kecuali Anda dapat menjamin peningkatan konstan dalam tabungan dan pot investasi Anda.

Tidak akan ada pinjaman yang layak, karena kita akhirnya dapat mengakumulasi lebih banyak hutang dan biaya bunga seiring waktu.
Dengan cara yang sama, meskipun dalam skala yang lebih besar, pemerintah Singapura juga menerapkan disiplin fiskal yang stabil. Anggaran untuk pengeluaran berulang seperti perawatan kesehatan, pendidikan dan pertahanan. Didanai melalui sumber pendapatan berulang, seperti pajak perusahaan, pajak penghasilan pribadi, dan GST.

Dan apakah sebagai rumah tangga atau sebagai negara, jika pengeluaran rutin diperkirakan akan meningkat seiring waktu. Perlu untuk memastikan bahwa, ada cukup pendapatan reguler atau pendapatan untuk menutupi biaya.

Pembelian Tidak Terduga & Mendesak Dapat Dibayar Untuk Menggunakan Tabungan Kami
Kita diajari sejak muda untuk menabung untuk hari hujan. Dana hari hujan ini bisa berguna. Kami mungkin harus melakukan pembelian besar yang tidak terduga, seperti mengganti laptop yang rusak.

Krisis yang tiba-tiba juga bisa terjadi. Jika ada keadaan darurat medis, kami tidak boleh menunda perawatan hanya karena kami tidak mampu membelinya saat ini. Selain asuransi, langkah logisnya adalah mencelupkan ke dalam tabungan kita.

Demikian juga, jika kita tiba-tiba menemukan diri kita menganggur, pengeluaran bulanan tertentu masih perlu dipenuhi. Daripada meminjam, kita bisa memanfaatkan tabungan kita. Setelah kami mulai bekerja, kami dapat membangun kembali dana hari hujan kami.